Sejarah Bus PO Rosalia Indah
Sejarah Bus Po Rosalia Indah ini Dengan bekal pengalaman di bidang transportasi dan juga jiwa kepempininan yang oke serta entrepreneur yang handaal. pasangan
suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso berhasil
membawa nama Rosalia Indah hingga menjadi sebuah perusahaan Bus yang
eksis seperrti sekarcang ini, siapa sangka pasangan suami istri ini
merintis usaha transportasinya mulai dari titik nol
Akselerasi perkembangan perusahaan otobus inipun mengaami kemajuan yang
sangat berarti sehingga terhitung pada tanggal 21 Maret 1991 perusahaan
otobus Rosalia Indah inipun mendapatkan sebuah ijin usaha yakni BPU
(Biro Perjalanan Umum) Rosalia Indah. INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991
dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo – Sragen KM. 7,5 Jaten,
Karanganyar, Jawa Tengah.
Adalahh sebuah
perusahaan yang berakselerasi cukup pesat juga sebuah perusahaan lokal
yang cukup dipertimbangkan dalam permainan bisnis jasa transportasi
darat di Indonesia khususnya di Jawa. Perusahaan
yang selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta
kebersihan armadanya ini pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1
(satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota
jurusan Yogyakarta – Solo – Surabaya – Malang. Perkembangan selanjutnya
armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel.
Pada Mei 1987 BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan
menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya.
Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) ini
hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di
bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat.
Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an
bukan menjadi kendala bagi BPU. ROSALIA INDAH bahkan pada masa itu
dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan
transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih
memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat
ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari
140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa –
Sumatera. Bahkan BPU. ROSALIA INDAH juga telah siap melayani pangsa
pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis
pariwisata.
BPU. ROSALIA INDAH
Merupakan induk usaha awal, Rosalia Indah yang berbasis transportasi
darat dengan berbagai macam kelas armada dan jalur/trayek dari Jawa
sampai Sumatera. Agen/perwakilan terdapat dikota-kota yang terbentang
dari Surabaya sampai Muara Enim.
Tiap tiket perjalanan yang Anda gunakan berpeluang untuk mendapatkan
undian hadiah yang diundi satu bulan sekali dan tiap 3 bulan sekali
diundi untuk mendapatkan Grand Prize berupa sepeda motor.
Kemudahan dan keuntungan pelayanan bisa Anda dapatkan dengan
bergabung menjadi anggota “RI Plus ” (kartu pelanggan dilengkapi dengan
poin-poin untuk mendapatkan souvenir/hadiah menarik)
“Nikmati keramahan dan kenyamanan perjalanan Anda bersama BPU. Rosalia Indah ”
Sejak berdiri tahun 1981, Sumber Kencono sudah kenyang dengan berbagai keadaan. Hingga membawa Sumber Kencono semakin matang dalam menjalankan usahanya sehingga mampu berkembang pesat.
Berawal dari 6 unit bis, Sumber Kencono terus mengembangkan sayapnya. Melalui usaha keras sang pemilik Setyaki Sasongko, Sumber Kencono kian mendapatkan kepercayaan di masyarakat. Sedikit demi sedikit perusahaan yang melayani perjalanan Surabaya-Solo-Jogja, Surabaya-Solo-Wonogiri dan Surabaya-Solo-Semarang ini terus berkembang.
Usaha keras itu juga didukung dengan kemampuan intelektual yang pada sang pemilik usaha. Selain sebagai lulusan teknik mesin yang juga pernah mengenyam pendidikan di Jerman, tentunya bapak Setyaki Sasongko sangat handal dalam menerapkan dan mengontrol kondisi mesin bus-busnya.
Dengan menggunakan armada terbaru yang dipersenjatai oleh mesin Hino AK8 bermesin depan dengan menggunakan body Sprinter, Nucleus3 dan Legacy buatan karoseri Laksana, PO Sumber Kencono mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setianya. Hingga saat ini mampu memiliki 230 armada bus dengan crew bus yang mencapai lebih dari 1000 orang.
Dalam perkembangannya, PO Sumber Kencono kini telah di gantikan oleh PO Sugeng Rahayu dan PO Sumber Selamat, Meskipun masih dalam satu manajemen, tapi diharapkan PO Sumber Selamat dan PO Sugeng Rahayu dapat memberikan warna baru dalam dunia perhubungan darat di jalur Surabaya – Jogja dan Surabaya-Semarang dan Surabaya-Wonogiri
Pemberian pelayanan terbaik ini dibuktikan dengan berbagai pengahargaan yang telah diraihnya. Di antaranya piagam penghargaan dari Menteri Perhubungan RI pada tahun 2005 lalu. Penghargaan yang ditanda tangani oleh MENHUB saat itu M Hatta Rajasa jelas menyatakan kalo PO Sumber Kencono merupakan salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik selama penyelenggaran angkutan lebaran 2005 atau 1426 H. Penghargaan serupa serupa juga dialami pada tahun 2007 dan 2008.
Semoga kedepannya, PO yang menggunakan semboyan Aman – Cepat – Nyaman serta Melayani Setulus Hati ini bisa terus dapat melayani para pelanggan setianya dengan baik dan memuaskan.
Sejarah PO Bus Nusantara
PO Nusantara didirikan oleh Bapak Yonatan Budianto di kudus pada tahun 1968, yang diawali dengan pengoperasian 2 bus merk GAZ buatan Uni Soviet tahun 1965, yang merupakan bus ex TNI-AL.
Pada tahun 2000 terbukanya kesempatan pengembangan bisnis di bidang usaha transportasi angkutan darat memaksa manajemen memindahkan kantor pusat PT Pahala Kencana yang pada saat itu berada di Kudus ke Jakarta.
Pada tahun 1993, PT Pahala Kencana mengembangkan usaha Jasa Titipan Pahala Kencana yang pada awal usahanya pengiriman barang Jasa Titipan Pahala Kencana hanya melayani tujuan-tujuan sesuai rute operasi bus, mengandalkan sisa ruang bagasi penumpang, dan mengoperasikan sedikit kendaraan kecil sebagai moda antar kiriman barang. Saat ini Jasa Titipan Pahala Kencana yang telah berubah nama menjadi Pahala Express melayani pengiriman ke lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.
Pada tahun yang sama PT Pahala Kencana mendirikan Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama PT Pahala Tours & Travel. Melayani penyelenggaraan wisata, domestik & international ticketing, dan MICE.
Pada tahun 1997, PT Pahala Kencana memasuki bidang usaha transportasi dalam kota dengan mengoperasikan sejumlah armada Bus Kota yang melayani beberapa rute padat di wilayah Jakarta.
Pada tahun 1998 PT Pahala Kencana mengembangkan bidang usaha transportasi ke pelayanan Bus Antar Kota Dalam Propinsi yang melayani rute jarak dekat antar kota dalam propinsi.
Pada tahun 2000 PT Pahala Kencana mulai merambah bidang usaha transportasi Angkutan Pariwisata yang meliputi penyedian bus pariwisata dan kendaraan sewa.
Pada tahun 2004 kebijakan Gubernur Jakarta tentang penataan ulang sistem transportasi dalam kota Jakarta berdampak pada keikutsertaan Pahala Kencana dalam program Busway.
Pada tahun 2005 dampak tarif murah pada bisnis penerbangan Indonesia menjadikan tantangan baru. PT Pahala Kencana mengembangkan usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah dengan mendirikan PT Nata Tours.
sumber : www.majulancar.com dan berbagai sumber.
Sejarah PO Bus Sumber Kencono
Sejak berdiri tahun 1981, Sumber Kencono sudah kenyang dengan berbagai keadaan. Hingga membawa Sumber Kencono semakin matang dalam menjalankan usahanya sehingga mampu berkembang pesat.
Berawal dari 6 unit bis, Sumber Kencono terus mengembangkan sayapnya. Melalui usaha keras sang pemilik Setyaki Sasongko, Sumber Kencono kian mendapatkan kepercayaan di masyarakat. Sedikit demi sedikit perusahaan yang melayani perjalanan Surabaya-Solo-Jogja, Surabaya-Solo-Wonogiri dan Surabaya-Solo-Semarang ini terus berkembang.
Usaha keras itu juga didukung dengan kemampuan intelektual yang pada sang pemilik usaha. Selain sebagai lulusan teknik mesin yang juga pernah mengenyam pendidikan di Jerman, tentunya bapak Setyaki Sasongko sangat handal dalam menerapkan dan mengontrol kondisi mesin bus-busnya.
Dengan menggunakan armada terbaru yang dipersenjatai oleh mesin Hino AK8 bermesin depan dengan menggunakan body Sprinter, Nucleus3 dan Legacy buatan karoseri Laksana, PO Sumber Kencono mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setianya. Hingga saat ini mampu memiliki 230 armada bus dengan crew bus yang mencapai lebih dari 1000 orang.
Dalam perkembangannya, PO Sumber Kencono kini telah di gantikan oleh PO Sugeng Rahayu dan PO Sumber Selamat, Meskipun masih dalam satu manajemen, tapi diharapkan PO Sumber Selamat dan PO Sugeng Rahayu dapat memberikan warna baru dalam dunia perhubungan darat di jalur Surabaya – Jogja dan Surabaya-Semarang dan Surabaya-Wonogiri
Pemberian pelayanan terbaik ini dibuktikan dengan berbagai pengahargaan yang telah diraihnya. Di antaranya piagam penghargaan dari Menteri Perhubungan RI pada tahun 2005 lalu. Penghargaan yang ditanda tangani oleh MENHUB saat itu M Hatta Rajasa jelas menyatakan kalo PO Sumber Kencono merupakan salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik selama penyelenggaran angkutan lebaran 2005 atau 1426 H. Penghargaan serupa serupa juga dialami pada tahun 2007 dan 2008.
Semoga kedepannya, PO yang menggunakan semboyan Aman – Cepat – Nyaman serta Melayani Setulus Hati ini bisa terus dapat melayani para pelanggan setianya dengan baik dan memuaskan.
Sejarah PO Bus Nusantara
PO Nusantara didirikan oleh Bapak Yonatan Budianto di kudus pada tahun 1968, yang diawali dengan pengoperasian 2 bus merk GAZ buatan Uni Soviet tahun 1965, yang merupakan bus ex TNI-AL.
- Pada tahun 1969 ditambah 5
bus merk ZIEL buatan tahun 1962, yang merupakan bus ex TNI – AU, dan
1970 mulai dirakit bus dengan bodi dari kayu dengan basis rangka bermerk
THAMES dari Inggris.
Tahun 1975 merupakan tahun diperkenalkannya besi baja untuk bodi bus di Indonesia, sehingga perusahaan mendatangkan bus dengan merk FORD dari Amerika, dengan karoseri bodi besi baja. Ketika perkembangan dunia otomotif mulai menunjukkan geliatnya di Indonesia, PO.NUSANTARA memperkenalkan kepada konsumennya bus Mercedes Benz dengan mesin depan pada Tahun 1977 (OF Series), dimana seri ini terus dipergunakan hingga tahun 1984, yang kemudian beralih menggunakan Mercedes Benz dengan mesin belakang (OH Series).
Selama kurun waktu tersebut, PO.NUSANTARA berkonsentrasi untuk menangani jalur pendek di Jawa Tengah, Semarang – Kudus – Lasem, hingga pada era tahun 1990 – an, perusahaan mulai mengembangkan operasinya untuk memulai melayani konsumen pada jalur jalur yang lebih jauh dengan memberikan pelayanan yang terbaik.
Seiring perkembangan mobilitas penduduk dan juga perkembangan perusahaan, PO.NUSANTARA kini melayani kota – kota besar di Pulau Jawa, seperti Semarang, Jogjakarta, Purwokerto, Tegal, Cirebon, Bandung, Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang dan kota kota lainnya di Pulau Jawa.
Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, PO. NUSANTARA memperkuat jajaran armadanya dengan mendatangkan unit-unit chassis yang diimport langsung dari Eropa, seperti VOLVO dan SCANIA. Sedangkan sebagian besar karoserinya menggunakan karoseri AdiPutro yang sudah terkenal dalam kualitasnya.
PO.NUSANTARA adalah salah satu perusahaan transportasi di Indonesia yang sudah banyak mengoperasikan bus dengan merk SCANIA, sehingga mendapatkan pengakuan khusus dari perusahaan tersebut di Swedia.
Disamping SCANIA kami juga menggunakan merk Mercedes Benz, Hino, dan Volvo untuk melayani pelanggan kami. PO.NUSANTARA juga menerapkan tekhnologi yang canggih untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para pelanggannya, seperti pemanfaatan tekhnologi Radio Komunikasi Dua Arah (Two Way Radio Transmission) dan Global Positioning System (GPS) untuk memberikan informasi yang akurat tentang posisi armada yang sedang beroperasi. Kami juga menggunakan ban tubless merk Bridgestone dan Michelin yang mana membuat rasa aman dan nyaman dalam perjalanan.
Sebagai kepedulian kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan rasa aman bagi para pelanggan kami, kami juga mengasuransikan para pelanggan yang menggunakan jasa kami dan juga armada–armada kami kepada perusahaan penyedia jasa layanan asuransi baik nasional maupun internasional.
Disamping terpercaya untuk pelayanan penumpang pada jalur reguler. PO.NUSANTARA juga dipercaya oleh masyarakat yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk mengadakan perjalanan wisata.
Kini dengan armada - armada yang dimiliki dan didukung oleh sumber daya manusia yang berkompeten dan teknologi canggih yang dimiliki, PO.NUSANTARA terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.
PENDUKUNG OPERASIONAL PERUSAHAAN
1. Armada – Armada
Saat ini kami telah dan sedang melengkapi jajaran armada–armada kami dengan beberapa armada kelas dunia, diantaranya Mercedes Benz dengan berbagai macam seri dan juga OH1525 Series (sebuah penciptaan terbaru dari Mercedes Benz, dengan teknologi terbaru yang hadir dari merk yang telah mendunia), SCANIA K 124 I B / 360 HP (tenaga mesin yang dimilikinya dan didukung dengan kenyamanan suspensinya yang baik, membuat unit yang kami impor dari Swedia ini sangat sesuai untuk perjalanan jauh anda), HINO RG 1 JSKA (pengalamannya sebagai salah satu pabrikan otomotif besar, dan telah terkenal akan ketangguhan mesinnya, menjadikan kami memilihnya untuk memperkuat jajaran armada kami), dan VOLVO B7R dan B12M (dengan posisi mesin yang berada di tengah, dimana kami menjadi satu–satunya perusahaan di Indonesia yang memilikinya, membuat kami berencana untuk menjadikannya sebagai mobile home yang nyaman dan aman). Semua armada–armada kami hanya kami percayakan kepada industri perakitan kendaraan bermotor atau karoseri yang telah benar–benar mendapat pengakuan dari dunia transportasi di Indonesia dan dengan menggunakan perlengkapan–perlengkapan yang benar–benar memiliki kualitas yang unggul di kelasnya.
2. Pelayanan
Kami berikan pilihan kepada anda untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan armada–armada kami.
Armada–armada kami hadir dengan pilihan konfigurasi tempat duduk mulai 21 penumpang hingga 59 penumpang, kesemuanya hadir dengan kenyamanan tersendiri yang kami desain khusus untuk perjalanan anda.
Disamping itu, kami juga melengkapi armada kami dengan pendingin udara, yang akan membuat anda merasa nyaman selama dalam perjalanan.
Tak lupa untuk perjalanan jauh anda, kami lengkapi armada kami dengan system audio visual, bantal, selimut, dan kamar kecil, untuk membuat perjalanan anda kian nyaman. Sebagai bagian dari komitmen kami yang tulus untuk anda, kami persembahkan itu semua, hanya bagi anda, masyarakat pengguna transportasi darat yang mendambakan keamanan dan kenyamanan dalam berpergian.
3. Perawatan
Dengan pengalaman operasional yang hampir mencapai 40 tahun, kami terus tanpa henti melengkapi sumber daya manusia kami yang bertanggung jawab terhadap perawatan semua armada yang ada, guna mendukung kelancaran perjalanan para pelanggan kami.
Kami juga bekerjasama dengan pihak Agen Tunggal Pemegang Merk dan juga pabrikan yang ada, baik di dalam maupun luar negeri, untuk bertukar informasi dan teknologi, guna mendukung perawatan dan perbaikan armada–armada yang kami miliki.
Di samping itu, dengan luas lahan untuk perawatan dan pool yang lebih dari 20.000 meter persegi, yang dilengkapi dengan perawatan mesin, bodi, interior, dan jalur uji coba kendaraan, kian mendukung kami untuk mempersiapkan kelancaran jalannya operasional semua armada yang kami miliki. Semua armada kami telah memiliki jadwal perawatan masing-masing berdasarkan jarak tempuh ataupun usia pemakaian yang di standarisasi oleh ATPM atau Pabrikan Kendaraan seperti Mercedes Benz, Scania , Volvo dan Hino yang memiliki standar berbeda mengenai perawatan. Diharapkan dengan terjadwalnya perawatan berkala dapat memperkecil gangguan dan hambatan yang bisa timbul kapan saja dan dimana saja dalam perjalanan. Kami sadar sepenuhnya bahwa keselamatan penumpang kami adalah nomor satu dan di atas segala-galanya, oleh sebab itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal-hal yang dapat timbul karena kurangnya perawatan kendaraan-kendaraan kami.
PEMANFAATAN TEKNOLOGI
a. Tachograph
Beberapa armada kami telah dilengkapi dengan Tachograph, guna memantau kinerja pengemudi dan armada dalam kegiatan operasionalnya. Alat ini membantu kami untuk benar–benar memahami perilaku pengemudi dalam mengemudikan armadanya, apakah telah sesuai dengan yang kami harapkan.
b. Radio Komunikasi Dua Arah ( Two Way Radio System )
Sejak era tahun 80 an, kami sudah menggunakan Radio Komunikasi Dua Arah antar armada dan kantor operasional kami, untuk saling memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masing–masing pihak, dan juga untuk memudahkan dalam pemesanan tiket bagi para pelanggan kami.
c. Global Positioning System
Seiring perkembangan teknologi dunia, saat ini kami juga telah melengkapi armada kami dengan Global Positioning System (GPS) yang menggunakan sarana satelit, guna memantau posisi dari armada kami secara tepat kapanpun diinginkan. Peralatan GPS ini mendapat dukungan dari SoloSystem yang mana perusahaan mereka telah berpengalaman dalam pengadaan alat-alat GPS. Alat ini juga sangat membantu kami dalam mengetahui kecepatan dan posisi kendaraan yang tepat dan akurat bilamana dibutuhkan
Sejarah Po Pahala Kencana
PT Pahala Kencana didirikan di Kudus sebuah kota kecil di Jawa Tengah pada tahun 1976. Bergerak di bidang usaha Bus Antar Kota Antar Propinsi dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP. Situasi pergerakan bisnis yang dinamis memacu Pahala Kencana untuk terus mengembang wilayah operasi pemasarannya hingga menjangkau beberapa kota besar dan kecil di P. Sumatra, Jawa, Madura, Bali, dan Lombok.Pada tahun 2000 terbukanya kesempatan pengembangan bisnis di bidang usaha transportasi angkutan darat memaksa manajemen memindahkan kantor pusat PT Pahala Kencana yang pada saat itu berada di Kudus ke Jakarta.
Pada tahun 1993, PT Pahala Kencana mengembangkan usaha Jasa Titipan Pahala Kencana yang pada awal usahanya pengiriman barang Jasa Titipan Pahala Kencana hanya melayani tujuan-tujuan sesuai rute operasi bus, mengandalkan sisa ruang bagasi penumpang, dan mengoperasikan sedikit kendaraan kecil sebagai moda antar kiriman barang. Saat ini Jasa Titipan Pahala Kencana yang telah berubah nama menjadi Pahala Express melayani pengiriman ke lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan dengan mengandalkan lebih dari 100 unit armada pengiriman barang.
Pada tahun yang sama PT Pahala Kencana mendirikan Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana yang kemudian lebih dikenal dengan nama PT Pahala Tours & Travel. Melayani penyelenggaraan wisata, domestik & international ticketing, dan MICE.
Pada tahun 1997, PT Pahala Kencana memasuki bidang usaha transportasi dalam kota dengan mengoperasikan sejumlah armada Bus Kota yang melayani beberapa rute padat di wilayah Jakarta.
Pada tahun 1998 PT Pahala Kencana mengembangkan bidang usaha transportasi ke pelayanan Bus Antar Kota Dalam Propinsi yang melayani rute jarak dekat antar kota dalam propinsi.
Pada tahun 2000 PT Pahala Kencana mulai merambah bidang usaha transportasi Angkutan Pariwisata yang meliputi penyedian bus pariwisata dan kendaraan sewa.
Pada tahun 2004 kebijakan Gubernur Jakarta tentang penataan ulang sistem transportasi dalam kota Jakarta berdampak pada keikutsertaan Pahala Kencana dalam program Busway.
Pada tahun 2005 dampak tarif murah pada bisnis penerbangan Indonesia menjadikan tantangan baru. PT Pahala Kencana mengembangkan usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah dengan mendirikan PT Nata Tours.
Sejarah Po Safari Dharma Raya
PT. Safari Dharma Sakti (dengan nama dagang PO. SAFARI DHARMA RAYA) mulai berdiri tahun 1969 dikota Temanggung, Jawa Tengah dengan nama PO. OBL yang mana merupakan singkatan initial nama dari pemiliknya Oei Bie Lay (Darmoyuwono). | |
Rute awal yang dijalani adalah rute jarak pendek yaitu jurusan Magelang – Ngadirejo PP. Dalam perkembangan usaha jasa angkutan ini mulai merambah ke armada bis malam pada tahun 1971 dengan rute Temanggung – Surabaya – Malang PP (baik melalui Yogyakarta maupun Semarang). | |
Dan kemudian semakin berkembang dengan menambah rute jurusan Yogyakarta – Jakarta PP pada tahun 1974. | |
Kemudian pada tahun 1989 membuka 2 jurusan baru sekaligus yaitu Jakarta – Denpasar PP dan Temanggung-Yogyakarta – Denpasar PP. | |
Agar lebih berkonsentrasi pada armada bis malam dengan spesialisasi kelas eksekutif dan super eksekutif maka rute bis siang mulai tahun 1984 tidak dijalani lagi. | |
Sepeninggal Bp. Darmoyuwono (tahun 1989), PO. SAFARI DHARMA RAYA dijalankan oleh dua orang putranya yaitu Hendro Darmoyuwono yang berkantor di Jakarta dan Santoso yang berkantor di Temanggung dengan di bawah pengawasan lbu Soetari Darmoyuwono. | |
Mulai tahun 1997 ada penambahan rute baru yaitu jurusan Jakarta – Mataram PP dan Temanggung – Yogyakarta – Mataram PP dan pada tahun 2001 mulai menambah rute baru dengan melayani jurusan Solo – Semarang – Jakarta PP. di tahun ini juga mulai memasuki Pulau Sumbawa dengan membuka rute Jakarta – Bima PP. Sedangkan untuk jurusan Temanggung – Yogyakarta – Bima ijin trayek sudah diperoleh dan saat ini armada sedang dalam proses karoseri, diharapkan sebelum akhir tahun 2003 rute tersebut sudah dapat dilayani. | |
Atas tawaran dari salah seorang relasi, pada tahun 1999, PT. SAFARI DHARMA SAKTI kerjasama untuk pengadaan beberapa unit bis angkutan bandara guna dioperasikan di bandara Juanda Surabaya dengan masa kontrak selama 3 tahun, yang mana kontrak tersebut telah berakhir pada tahun 2002. | |
Sejalan dengan banyaknya permintaan dari para pelanggan dan biro perjalanan agar PO. SAFARI DHARMA RAYA tidak hanya menyediakan bis eksekutif dan super eksekutif saja, maka sejak akhir tahun 2000 mulai menyediakan bis-bis pariwisata dengan beberapa pilihan kapasitas tempat duduk sesuai dengan kebutuhan/permintaan para pengguna jasa layanan kami. | |
Pada tahun 2002 PT. SAFARI DHARMA SAKTI mengikuti proses tender pengadaan & pelayanan bis angkutan bandara yang diadakan oleh PT. GAPURA ANGKASA untuk pelayanan di dalam bandara Ngurah Rai Denpasar & berhasil mendapatkan kepercayaan dari PT. GAPURA ANGKASA untuk melaksanakan pekerjaan tersebut dengan masa kontrak awal selama 5 tahun. | |
Dengan
pengalaman selama lebih dari 30 tahun menggeluti bisnis transportasi
penumpang dengan spesialisasi pada bis-bis eksekutif & super
eksekutif yang kemudian diperluas dengan bis pariwisata dan bus angkutan bandara, ke depan di samping tetap konsisten mengembangkan sektor tersebut, PO. SAFARI DHARMA RAYA akan melakukan penetrasi pasar dengan menggarap kebutuhan akan armada bis dengan spesifikasi ataupun kebutuhan khusus, misalnya bis untuk angkutan karyawan perkebunan ataupun pertambangan yang menuntut tingkat keselamatan yang tinggi. | |
Dibawah ini adalah perjalanan usaha dari PO. SAFARI DHARMA RAYA :
|
Sejarah Berdirinya PO. MAJU LANCAR
PO. MAJU LANCAR didirikan sejak tahun 1986, yang dipelopori oleh Bapak H. Sutrisno dan Ibu Hj. Sri Hartati Sebagai Pemilik Perusahaan.
PO. MAJU LANCAR adalah penyedia jasa layanan angkutan / transportasi, antara lain : Angkutan Umum / Regular (AKAP / AKDP), Pariwisata dan Angkutan Karyawan. Yang pada awal didirikannya hanya memiliki 2 unit bus besar AKDP, dengan rute Wonosari-Yogjakarta PP, dan kini jumlah armada yang kami miliki adalah 140 unit, tidak hanya bus besar, kendaraan niaga lainnya dapat anda baca di halaman lain Company Profile ini.
PO. MAJU LANCAR didirikan karena melihat perkembangan yang sangat pesat dibidang transportasi darat khususnya di pulau Jawa dan seluruh Wilayah Indonesia, juga bertujuan memajukan sektor Pariwisata yang ada di Indonesia seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
PO. MAJU LANCAR selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen (penumpang), upaya yang dilakukan adalah : pelatihan sumber daya manusia, peningkatan managemen, selalu berinovasi, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan yang prima.
PO. MAJU LANCAR adalah penyedia jasa layanan angkutan / transportasi, antara lain : Angkutan Umum / Regular (AKAP / AKDP), Pariwisata dan Angkutan Karyawan. Yang pada awal didirikannya hanya memiliki 2 unit bus besar AKDP, dengan rute Wonosari-Yogjakarta PP, dan kini jumlah armada yang kami miliki adalah 140 unit, tidak hanya bus besar, kendaraan niaga lainnya dapat anda baca di halaman lain Company Profile ini.
PO. MAJU LANCAR didirikan karena melihat perkembangan yang sangat pesat dibidang transportasi darat khususnya di pulau Jawa dan seluruh Wilayah Indonesia, juga bertujuan memajukan sektor Pariwisata yang ada di Indonesia seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
PO. MAJU LANCAR selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen (penumpang), upaya yang dilakukan adalah : pelatihan sumber daya manusia, peningkatan managemen, selalu berinovasi, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan yang prima.
Selain sumber daya manusia, kekompakan team / organisasi yang solid
sangat berpengaruh untuk bisa memberikan mutu pelayanan yang maximal
menyesuaikan kondisi pasar saat ini.
PO. MAJU LANCAR hingga saat ini didukung oleh sumber daya manusia, antara lain :
PO. MAJU LANCAR hingga saat ini didukung oleh sumber daya manusia, antara lain :
- Direktur Utama
- Direktur Keuangan
- Direktur Operasional
- Direktur Tehnik
- Direktur Umum
- Personalia
- Staff AccountingStaff Administrasi
- Mekanik
- Body Repair
- Staff Gudang (Spare Part)
- Security
- Pengemudi
- Kondektur
Direksi dan managemen selalu mengikuti / menghadiri
pelatihan-pelatihan yang pembicaranya adalah pakar marketing
terkenal seperti : Hermawan Kertajaya, Mario Teguh dll. Dengan mengikuti
/ menghadiri pelatihan tersebut kami mendapatkan inspirasi dan kami pun
lebih termotifasi dalam menjalankan usaha ini.
Semua staff mulai dari administrasi sampai pengemudi mendapatkan training / pelatihan mengenai kerjasama dalam team / organisasi dan dalam memberikan pelayanan yang baik pada konsumen / penumpang secara berkala. Training / pelatihan yang kami berikan pada para karyawan antara lain :
Semua staff mulai dari administrasi sampai pengemudi mendapatkan training / pelatihan mengenai kerjasama dalam team / organisasi dan dalam memberikan pelayanan yang baik pada konsumen / penumpang secara berkala. Training / pelatihan yang kami berikan pada para karyawan antara lain :
- Menjalin komunikasi yang baik kepada sesama rekan kerja, terutama dengan pelanggan dan calon penumpang.
- Mendahulukan kepentingan perusahaan dan konsumen / penumpang.
- Tulus dan ikhlas dalam bekerja maupun membantu siapa saja.
- Rapi dalam berpakaian.
- Santun dalam bertindak.
- Selalu jujur dalam segala hal.
- Selalu fokus dalam bekerja.
Dan masih banyak lagi upaya-upaya yang kami lakukan, seiring dengan
berjalannya waktu kami terus berusaha menjadi yang terbaik dan akan
selalu berusaha memberikan pelayanan yang prima.
Pelatihan intern pada para pengemudi agar bisa memberikan layanan prima :
- Cara mengemudi yang baik.
- Cara merawat kendaraan.
- Selalu mematuhi rambu lalu lintas.
- Selalu menjaga kebersihan diri maupun kendaraan.
Armada-armada PO. Maju Lancar yang terus bertambah :
KAROSERI
ADI PUTRO
KAROSERI
TENTREM
KAROSERI
LAKSANA
KAROSERI
TRISAKTI
KAROSERI
RAHAYU SENTOSA
Sejarah Bus Kramat djati
Kramat
Djati Sebelumnya dikenal sebagai sumber Djaja, perusahaan transportasi yang
bergerak dalam bidang ternak dan angkutan, telah berkembang menjadi perusahaan
transportasi yang paling maju yang telah mencapai 45 % pasar nasional.
Kramat
Djati berdri pada tahun 1968 oleh arief budiman dengan membuka satu jurusan
yaitu Bandung-Jakarta. Kemudian pada tahun 1970 menambah lagi jurusan baru
yaitu jurusan Jakarta. Pada tahun 1975 membuka jurusan lagi yaitu jurusan
Bandung – Merak. Tahun demi tahun
perusahaan Kramat Djati semakin maju dan berkembang.
Pada
tahun 1986 Kramat Djati membuka layanan baru yaitu dengan adanya bus malam
cepat yang menjangkau 3 propinsi jawa tengah, jawa timur dan
yogyakarta. Jurusan Bandung - Bali dibuka pada tahun 1990.
Akhirnya
pada tahun 1995 Kramat Djati melakukan perubahan bentuk perusahaan menjadi
perseroan terbatas dan menambah nama yaitu menjadi Kramat Djati Asri Sejati.
Setelah itu Kramat Djati juga menembus pasar sumatra dengan tujuan lampung,
palembang, pekanbaru dan bengkulu pada tahun 1996, kemudian pada tahun 2000
memperluas pasar kesebelah timur dengan membuka jurusan Bandung – Mataram.
Dengan membuat beberapa perubahan
selama 15 tahun terakhir, Kramat Djati berkembang dan meningkatkan
kualitas pelayanannya, dimulai dari satu jurusan pada tahun 1968 sekarang telah
memiliki 70 jurusan yang menjangkau Bali, Jawa, dan Sumatra.
Kramat Djati merupakan salah satu perusahaan
yang berkembang pesat dalam bidang industri transportasi. Dengan pengalaman dan
dedikasinya kepada masyarakat Kramat djati senantiasa mengembangkan kualitas
layanannya untuk kepuasan pelanggan.
Misi dari Kramat Djati ini adalah menjadi perusahaan yang dapat
pelayanan transportasi yang terpercaya bagi masyarakat.
Sekian dari saya bila ada kekurangan mohon di maklumi
best
BalasHapus
BalasHapusDengan hormat,
Bersama penawaran ini kami selaku mitra usaha yang bergerak di bidang jasa produksi pakaian (kaos,polo-shirt,seragam kerja,seragam sekolah,kemeja,sweater hoodie,hoodie zipper,rompi,jaket,dll.) ingin memberikan penawaran jasa kami yang bergerak di bidang tersebut dengan harga yang menarik dan kualitas yang bagus sesuai dengan taglen kami yaitu Quality of the best . Kami akan memberika harga khusus jika perusahaan Bapak/Ibu tertarik menjalin kerjasama dengan kami.
Mengenai lebih lanjut penawaran ini, silahkan menghubungi kontak kami .
TELEPON/SMS/WA : 082117821787
E-mail : gradconeproduction@yahoo.com
Sekian penawaran dari kami. Kami mengunggu kabar kepastian dari Anda dan semoga kita dapat saling bekerjasama. Terimakasih.
Hormat saya,
Marketing Manager
Satriana Aji
Salam pembuka!
BalasHapusNama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.
setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com
Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.
Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak
saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan
Bolavita Merupakan Agen Casino Terbesar Di indonesia !!
BalasHapusBolavita Menyediakan Promo Bonus New Member & Bonus Setiap Minggu'a.
Bahkan Bolavita Membuat Event Lucky Draw Setiap Bulan'a Teman-teman.
Game Online >>
• Bola
• Sabung Ayam • Togel Online • Tangkas • Casino
• Tembak Ikan
• Poker
• SLOT (Play1628)
• WM Casino
Info Lebih Lanjut, Dapat Hub Kontak Kami di bawah >>
BBM: BOLAVITA
WA: +6281377055002
Line : cs_bolavita